INFORMATIKA JUARA 2018

Assalamualaikum Wr Wb 
Selamat Sore,

Terima Kasih untuk teman teman yang masih memiliki semangat juang untuk berprestasi. 

Gerakan Informatika Juara adalah wadah yang membantu teman teman  Teknik Informatika yang memiliki semangat juang untuk berprestasi. 

Gerakan ini tidak hanya terfokus pada pembinaan Apps dan game namun juga pada bidang lain, sepertinya Karya Tulis Ilmiah, Mawapres, Programming Contest dll . Namun untuk tahun ini ada 3 bidang yang kami fokuskan, yaitu Pembinaan Apps , Game dan Karya Tulis Ilmiah.


Kami berharap dengan adanya wadah ini dapat membantu teman teman semua semua.

Ada beberapa Tugas yang harus teman teman segera kerjakan.

Untuk TIM APPS
  1. 1 tim terdiri dari 3/4 orang (direkomendasikan 3 orang)
  2. Tentukan job des masing masing di tiap tim . Normalnya dalam satu tim terdiri dari frontend, backend dan Bisnis Analis.  Silahkan bagi dan sesuaikan dengan jumlah dan kondisi tim kalian.
  3. Job des yang berkaitan dengan code, saya harap sudah mulai mengexplorasi teknologi yang sudah ada seperti web dan Android. Job des Bisnis Analisis silahkan eksplorasi persoalan apa saja  yang sudah orang orang selesaikan dengan teknologi. Silahkan eksplorasi internet
  4. Tentukan Target lomba terdekat yang ingin kalian ikuti. Cari tahu lomba lomba yang pernah berlangsung di tahun 2017 dan di prediksi akan kembali diselenggarakan di tahun 2018. Sesuaikan dengan  kemampuan kalian.


Untuk Tim  GAME
  1. 1 tim terdiri dari 3/4 orang (direkomendasikan 3 orang)
  2. Tentukan job des masing masing di tiap tim . Normalnya dalam satu tim terdiri dari programmer, Game Artist, Sound engineer dan Game Design .  Silahkan bagi dan sesuaikan dengan jumlah dan kondisi tim kalian.
  3. Job desk Programmer, saya harap sudah mulai menentukan Game Engine yang akan kalian gunakan. Kesampingkan hasrat untuk membuat game AAA, lihat kemampuan kalian dan waktu kalian. Job desk Game Artist saya harap sudah mulai berlatih membuat asset game ( baik character serta design ui) dan animasi. Job desk Sound Engineer saya harap sudah mulai berlatih mengcompose sebuah music (baik bg music ataupun sound effects). Job des game design silahkan explorasi gameplay game yang ada, bagaimana game dapat menyelesaikan suatu permasalahan yang ada. Silahkan explorasi Internet .
  4. Tentukan Target lomba terdekat yang ingin kalian ikuti. Cari tahu lomba lomba yang pernah berlangsung di tahun 2017 dan di prediksi akan kembali diselenggarakan di tahun 2018. Sesuaikan dengan  kemampuan kalian .


Untuk Teman Teman yang Belum memiliki tim 
1. Tentukan passion kalian, Apakah Game ? Apps ? Programming contest? Atau  Karya Tulis Ilmiah ?
2. Jika kalian memilih Apps atau Game , tentukan Job desk apa yg akan kalian ambil
3. Mulai eksplorasi dengan bidang yang kalian pilih

Silahkan Semuanya mulai berlatih dan belajar. Nantinya kami akan melakukan coaching dan pelatihan sesuai problem yang kalian temukan. Saya berharap tahun ini teman teman sudah mampu untuk berpartisipasi dalam setiap kompetisi.

Terakhir, Saya berharap teman teman menggunakan Aplikasi dengan lisensi gratis / student. kurangi budaya membajak.

Selamat berjuang,
Bawa Teknik Informatika Kembali Berjaya!

Salam juara,
Himatif 2018

Wassalamualaikum Wr Wb.


Contact Person :
Tri Novianto   : 0856 0737 7181 ( Whatsapp )
Yunia Puspita : 0823 2288 9883 ( Whatsapp )

HIMATIF
HIMATIF

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Trunojoyo Madura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar