Sekilas Tentang Prodi Teknik Informatika

Sebelumnya penulis ingin menuliskan dalam artikel ini harusnya tidak usah ada kata kata seperti “Do you know Trunojoyo Madura University?” or “Let me explain about Trunojoyo Madura University”. Disini penulis sangat yakin bahwa pembaca ‘setidaknya’ pasti mengetahui apa, dimana, dan bagaimana Universitas Trunojoyo Madura. Jadi penulis hanya akan mengulas sedikit tentang kampus Trunoyo Madura khususnya untuk prodi Teknik Informatika.

Bisa dibilang prodi teknik informatika merupakan prodi unggulan di jurusan Teknik, kenapa? Bukan akreditas yang dibanggakan tapi potensi dan apa yang sudah diraih mahasiswa teknik informatika dalam lomba lomba di tingkat nasional maupun internasional. Dari prestasi prestasi yang sudah diraih jangan tanyakan bagaimana mereka (mahasiswa teknik informatika) mampu bersaing dengan mahasiswa mahasiswa di seluruh universitas yang ada di indonesia, selain metode pembelajaran yang diterapkan fasilitas yang sangat mendukung untuk proses belajar dan mengeksplore. Hingga kini prodi teknik informatika memiliki beberapa fasilitas seperti:

a.    Gedung RKB-F
Yaitu gedung yang di khususkan ditempati mahasiswa fakultas teknik termasuk prodi Teknik Informatika untuk melakukan proses belajar dan mengajar yang dilengkapi dengan AC,LCD, proyektor, papan tulis, spidol, meja dan kursi untuk dosen dan mahasiswa.

Gambar gedung RKB F 1


Gambar gedung RKB F 2


Gambar ruang kuliah 1


Gambar ruang kuliah 2

Gambar ruang kuliah 3

b.    Laboratorium
Prodi Teknik Informatika memiliki 4 Laboratorium komputer yang terletak di depan gedung cakra. Laboratorium ini mengelola dan mengembangkan mata kuliah prodi di lingkungan Universitas, kursus-kursus dan pelatihan dengan sarana yang cukup memadai.
·      Laboratorium Digital Multimedia
Laboratorium ini digunakan untuk mendukung aktifitas perkuliahan yang berhubungan dengan analisa dan perancangan rangkaian digital dan aplikasi multimedia.
·      Laboratorium Sistem Terdistribusi
Laboratorium ini digunakan untuk mendukung aktifitas perkuliahan yang berhubungan dengan sistem terdistribusi.
·      Laboratorium Sistem Informasi dan Rekayasa Perangkat Lunak
Laboratorium ini digunakan untuk mendukung aktifitas perkuliahan yang berhubungan dengan sistem informasi dan rekayasa perangkat lunak(RPL).
·      Laboratorium Komputasi dan Sistem Cerdas
Laboratorium ini digunakan untuk mendukung aktifitas perkuliahan yang berhubungan dengan sistem komputasi dan sistem cerdas.

Gambar ruang laboratorium 1

Gambar ruang laboratorium 2


Gambar ruang laboratorium 3


Gambar ruang laboratorium 4

Nah sedikit yang telah diuraikan penulis pada bacaan diatas diharap bisa bermanfaat bagi pembaca, selamat membaca J




Himatif Trunojoyo
Himatif Trunojoyo

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Trunojoyo Madura