Open Talk Jurusan Teknik Informatika

Assalamualaikum Wr.Wb.

Alhamdulillah Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika telah berhasil menjalankan salah satu proker dari Dep.Kemahasiswaan yaitu Open Talk yang kali ini digabung dengan jursuan Sistem Informasi, Yang telah terlaksana pada tanggal 24 April 2019 di Gedung GSC dengan tema "Mari Berdiskusi bertukar Aspirasi Demi Terciptanya Sebuah Solusi",Open Talk kali ini membahas seputar KP,Kelulusan,KRS,SKPI, dan seputar Mata Kuliah di Jurusan Teknik Informatika

Adapun beberapa pertanyaan yang diajukan antara lain:

Pertanyaan :
1. Mengapa jadwal sempro belum tertata?
2. Sudah siapkah prodi dengan peraturan yang baru ?
3. Apakah KKN di teknik itu wajib?
4. Mengapa terjadi ketidak sinkronan antara
   universitas dan fakultas pengambilan sks untuk KKN?
5. Apakah KP ada standarisasi ?
6. Seiring dengan peraturan yang berubah-ubah seperti
   jadwal sidang apa ada pembaruan dan perbaikan mengenai hal tersebut?
7. Bagaimana upaya Untuk fasilitas riset yang masih belum up to date namun skripsi banyak memakai deep leaarning
8. Apakah website mungkin bisa di aktifkan dengan berbagai informasi?
9. Apakah ada event untuk membuat seminar terkait riset?
10. Bagaimana prosedur KP ?
11. Apakah lebih baik membuat forum antara mahasiswa dan dosen?
12. Jika berkelompok apakah rancangan boleh sama ?
13. Jadwal sidang sempro berapa kali?
14. Bagaimana transparasi dosen pembimbing ?
15. Apa indikator kelulusan KP?
16. Bagaimana jika ada ketidaksinkronan antara perusahaan
    dan penguji terkait sistem?
17. Terkait prosedur untuk kp antara kampus dan perusahaan
18. Apakah ada cross check untuk dosen karena ada dosen yang masuk
   hanya sekali lalu uts?
19. Bagaimana terkait masalah penginputan nilai yang tidak sesuai padahal sudah
    di cross check?
20. Bagaimana laporan mengenai fasilitas lab (ac yg bocor)
21. Sistem krs yang di paketkan pada semester pertama , lalu
    ketika di semester 2 memilih sendiri dan dibuka bertahap.
22. Bagaimana dengan dosen yang senang mengganti jadwal ?
23. untuk KKN dimohon tetap 100 sks karena sesuai dengan krs
    di jurusan informatika
   
Jawaban :
1. Jadwal sudah tertata rapi namun mahasiswa terburu buru
   Kadang kadang ada yang memaksa ikut periode yang sudah
   terlewat
   Memang tidak ada pengumuman jadwal proposal
   Jadwal terhambat karena akreditasi
2. Form mengenai pembimbing memang ada sedikit perubahan tapi
   secara keseluruhan masih tetap
3. KKN mata kuliah universitas , yang mengatur adalah
   universitas. Fakultas memutuskan bahwa KKN itu mata kuliah
   pilihan. Namun penting waktu cross scek di universitas untuk
   yudisium
4. Mungkin karena ada peraturan terbaru. Untuk tahun ini tetap dengan
   peraturan sekarang yang harus menempuh 100 sks (batas akhir 14
5. Untuk informasi akan diberikan lebih cepat 
6. KP tahun2 lalu masih memakai peraturan lama tanpa input krs
   Namun untuk sekarang KP harus menginputkan krs dulu dan akan di
   crosscek oleh admin jika ada kendala maka laporkan
7. Untuk labotarium riset memang sebatas komputer tersebut ,   
   jika komputer atas memang lebih dibutuhkan untuk praktikum
   Namun akan tetap di upayakan untuk di perbaiki
8. Web akan lebih di perbaiki oleh admin
9. Untuk pengumuman di infokan di edmodo dan akan dianalisis lagi
   untuk paper masih dibutuhkan
10.Ada event khusus untuk mahasiswa melakukan riset namanya pkm
  namun di informatika tingkat partisipasinya sangat rendah 
11.KP berkelompok boleh namun laporan individu , ketika input
  krs untuk kp lalu di crosscek oleh admin. jika berkelompok,
  sesuai dengan dosen pembimbing masingmasing
12. Boleh ketika 1 project maka dosen pembimbing akan mengarah-
 -kan dan kalau di perbolehkan maka ada pembagian job disk
13. Dosen pembimbing akan membimbing batas maksimal 12 dan
   akan membimbing yang sudah lulus sempro
14. Akan direkap dengan 1 pintu(oleh admin) lalu akan
    diinformasikan kepada dosen masing masing agar tidak update
    trus dan dapat menanggapi calon bimbingan dengan baik
15. Dari prodi akan menjadwalkan sidang jika mahasiswa sudah
   mendaftarkan diri kepada admin
16. Jika pembimbing berkata layak maka bisa lanjut. jika
    perusahaan berkata layak maka layak dan jika ada kendala
    maka di laporkan lalu akan di cross cek kembali
17. Jika ada dosen yang hanya bermaslah maka laporkan dengan
    dicatat dengan
    format : Nama dosen , mata kuliah , dan mengajar waktu kapan
18. Sudah di laporkan untuk fasilitas lab tersebut
19. Penyesuaian dengan dosen sedikit rumit sehingga harus
    pembatasan kuota jikalau kelas penuh maka akan kebingungan untuk dosen
    penggantinya
20. Kalau ditutup karena agar lebih mengenal dosennya
21. Jika ada dosen yang mengganti jadwal tidak sesuai maka
    harus dilaporkan
22. Jika ada informasi harus ada pengklarifikasi agar tidak
    salah informasi sehingga bisa diluruskan informasi tersebut

 Dokumentasi Kegiatan Open Talk:

    



HIMATIF
HIMATIF

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Trunojoyo Madura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar