Pertumbuhan Windows Phone Diprediksi Capai 400% di 2017

CALIFORNIA - Langkah Microsoft dengan Windows Phone di pasar smartphone mulai mendapatkan perhatian yang kuat di pasar. Terkini, menurut perusahaan riset Canalys, sistem operasi (OS) Microsoft itu akan tumbuh 400 persen selama periode empat tahun yang berakhir pada 2017.

Dilansir dari Neowin, Rabu (5/5/2013), kendati transisi Windows Mobile ke Windows Phone mengalami pasang surut, tapi Canalys yakin bahwa Windows Phone akan tumbuh kuat selama empat tahun mendatang. Pertumbuhan OS itu dibantu oleh vendor lain seperti Nokia yang serius menggandeng Windows Phone.

Sejauh ini, Nokia telah menunjukkan Windows Phone sebagai platform serbaguna dan memiliki skala yang baik karena membantu perusahaan memasuki pasar smartphone low-end dengan perangkat berkualitas tinggi. Karena itu Canalys yakin mitra vendor Windows Phone akan mendorong adopsi platform dan memantapkan OS Microsoft itu sebagai platform ketiga di pasar smartphone.

Selama periode yang sama, Canalys juga yakin Android akan terus tumbuh mencapai satu miliar pengapalan smartpohne pada 2017. Sedangkan pangsa pasar Apple akan mengalami penurunan pada 2017.

Mengingat informasi dari Canalys baru sekedar prediksi masa depan, maka apa pun bisa berubah selama empat tahun ke depan, termasuk Apple yang menjadi sangat agresif dalam segmen pasar baru yang bisa saja mempengaruhi pertumbuhan Microsoft.
(adl)
sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/06/05/325/817923/pertumbuhan-windows-phone-diprediksi-capai-400-di-2017
Himatif Trunojoyo
Himatif Trunojoyo

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Trunojoyo Madura