Pra Solite Studio 1.0



go solite go solite go, go solite go solite go,,,, soliiiiiite??? Beee The Winneerrr !!!

Teriak salah seorang Pemandu Sorak yang tidak lain tidak bukan adalah Gubernur Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo (Khairu Nurun Anam, '09) untuk memberi dukungan dan semangat terhadap time kebanggaan prodi teknik informatika, fakultas teknik, universitas trunojoyo, Solite Studio. pada hari itu 12 April 2013 di ruang The Ovale Plaza Epicentrum riuh
gemuruh karena suatu acara kontest it termegah se indonesia, se luruh duni salah satu nya di indonesia, ovale plaza epicentrum jakarta selatan. Memang sudah disiapkan sebelumnya bahwa UTM akan membawa rombongan 1 bus besar berisikan 60 kepala, masing-masing dari angkatan 2012, 2011, 2010, 2009 dengan yel yel yang begitu spektakuler. Dari HIMATIF (himpunan mahasiswa teknik informatika) berhasil mengkordinir untuk mengajak rekan-rekan teknik informatika, bersama berangkat mendukung dan menjadi supporter ke jakarta nekat, mulai dari pencarian pembuatan surat rekomendasi, permohonan beasiswa dll. Alhamdulillah, dengan semangat dan tekan niat yang kuat HIMATIF berhasil melalui cobaan itu agar bisa berangkat tandpa pengeluaran dana yang banyak dari kantong mahasiswa. 

Kali ini, dan yang pertama kalinya tim UTM & tim Supporter berangkat untuk mendukung Solite Studio mengusung kategori GAMES, nama Games yang kita bawa adalah Save The Hamster. yup, games yang fun di bumbui dengan edukasi oleh sekelomok kawanan hamster yang ceritanya lepas dari kotak mobil yang akan dibawa ke kota. Singkat cerita hamster ini harus diselamatkan oleh pemain dengan cara memasukkan ke lubang hamster yang sesuai dengan angka yang di inginkan. Pemain tidak hanya disuguhkan games yang monoton pada sisi fun, tetapi pemain akan disuguhkan oleh edukasi yang sangat simpel tapi berbobot dengan metode penjumlahan. ada 2 kategori yang di suguhkan antara lain mode advance dan editor.....

Sampai pada penampilan dari tim kategori games, dan yang selanjutnya adalah tim Solite Studio. cukup menegangkan memang, step demi step di deskripsikan dengan jelas oleh sang leader Asadullohil Ghalib Kubat. menariknya adalah di sisi Bisni/Wirausaha adalah pada marchandise yang di tawarkan oleh solite studio adalah dengna menanamkan teknologi NFC, berbeda dengan kategori games lain yang menawarkan sisi usaha/wirausaha hanya menawarkan boneka-boneka alakadarnya. ide NFC itu digunakan oleh Leader Ghalib Kubat untuk membuka mode-mode yang masih terkunci. jadi pemain bisa membuka mode yang terkunci dengna membeli marchandise save the hamster, oh iya NFC yang digunakan itu hanya bisa digunakan untuk 1 Handseat lho yaaa! jangan salaah! solite studio gituuuu!

Detik-detik pengumuman, sangat dredegan terutama saya! (siape loeh), sangat tak di sangka dan tak di duga tiba-tiba Host mengatakan "SELAMAT, SOLITE STUDIO KALIAN MENJADI PERWAKILAN INDONESIA DI KATEGORI GAMES, SELAMAT BERTEMU KEMBALI DI ST.PETERSBURG RUSSIA", 
Sorak-sorak, ada yang jungkir balik, ada yang sujud syukur, ada yang banting kursi, ada yang bunuh diri (heheh bercanda, serius amet bacanya). Eh eh eh,, setelah itu banyak yang datang menghampiri mereka, anehnya kok baru sekarang! kemaren kemana ajeee berrrrooo ! :-D , salah satunya dari K*mp*s tv , salutnya mereka (tim solite) tetap menerima dengan lapang dada! berikut singkat percakapannya :


Ktv : mas, tipsnya bisa juara bagaimana?
SS : yang hanya bisa dilakukan orang tidak bisa adalah belajar
Ktv : matabelo

eits, tidak hanya itu! banyak civitas akademika fakultas teknik yang memberi komentar positif kepada mereka, jadi jangan keburu sirik . 

Memang sengaja 4 dosen di fakultas teknik menyempatkan dari kesibukannya untuk sekedar melihat anak didiknya, 4 di antaranya pak Firdaus Solihin (Kaprodi Teknik Informatika UTM), Pak Firly (PD I Fakultas Teknik), Pak Hamdi M (PD II Fakultas Teknik), Pak Rahmad Hidayat (PD III Fakultas Teknik paling ganteng). Kesimpulannya "bahwa mereka sangat puas dengan penampilan Tim Solite Studio, Tidak rugi datang jauh-jauh dari Madura dengan segenap tenaga dan emosi"

Selamat Bagi Tim Solite Studio , Semoga Terbentuk Solite Studio 2x yang lainnya setelah perjuanganmu! Semangat Russia , Kalian Pasti Bisa.


Artikel ini di terbitkan atas persetujuan SEO Tim Solite Studio, BEM FT

Created : A.H

Himatif Trunojoyo
Himatif Trunojoyo

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Trunojoyo Madura