Berita Acara Open Talk

Acara Pertama Pengurus HIMATIF 2013 , yaitu OPEN TALK . Acara ini dilaksanakan tanggal 11 Maret 2013 bertempat di Aula RKB-D . Open Talk kali ini mengangkat tema “Membangun Teknik Informatika yang bersinergi dan komprehensif”. Acara di mulai tepat pukul 09.30, di buka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh salah satu pengurus HIMATIF. Setelah itu sambutan-sambutan yang di awali dengan sambutan Ketua Panitia Open Talk 2013 , Ketua Umum HIMATIF, Gubernur Fakultas Teknik , serta yang terakhir sambutan  oleh Bapak Ka.Prodi Teknik informatika (Bapak Firdaus Solihin) sekaligus membuka secara resmi acara Open Talk . Pagi itu sekitar 200 mahasiswa Teknik Informatika berkumpul dalam satu ruangan baik dari angkatan 2009,  2010, 2011, serta angkatan 2012.
Setelah acara pembukaan selesai selanjutnya MC membuka forum sharing tanya jawab. Dalam open Talk 2013 ini dibagi beberapa sub pokok bahasan diantaranya adalah : Kurikulum, Perkuliahan , Praktikum, Lab , Beasiswa , Lomba di luar , Buku di Ruang baca , Akreditasi, Sertifikasi . Beragam pertanyaan dan sharing-sharing yang di ajukan oleh mahasiswa Teknik Informatika , diantaranya menanyakan tentang Transisi kurikulum baru , Kerja Praktek, tentang keadaan Lab dan prespektif perkembangan lab kedepannya , peran adanya dosen wali selama masa studi , dan yag terakhir adalah menanyakan tentang sertifikasi yang baru ada di Universitas Trunojoyo Madura yaitu , sertifikasi Cisco dan Oracle yang  tentunya sangat menunjang sekali untuk mahasiswa . Selain itu juga di sharingkan tentang perkembangan akreditasi Teknik Informatika agar semua mahasiswa Informatika membantu proses pencapaian akreditasi tersebut yang tentunya juga sangat diperlukan oleh mahasiswa sendiri .
Tambahan dari Bapak Rahmad Hidayat adalah tentang lombatingkat nasional tentunya dalam bidang informatika akan mendapat biaya dari PD-3 sendiri , hal inidi maksudkan untuk mengharumkan nama Universitas terlebih lagi fakultas dan Prodi di kanca Nasional .  Juga memberi tambahan tentang beasiswa- beasiswa yang ada . Setelah sharing selesai lalu Bapak Firdaus menutup acara Open Talk tepat sekitar pukul 11.45. Diharapkan setelah adanya open talk ini Prodi teknik Informatika menjadi lebih baik lagi, terjalin kerja sama yang baik anatar prodi dan mahasiswa.
Berikut Hasil dari diskusi terbuka antara mahasiswa teknik informatika dengan bapak kepala prodi Firdaus Solihin S.Kom, M.Kom :

Himatif Trunojoyo
Himatif Trunojoyo

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Trunojoyo Madura