Save Of Informatics

Subhanallah, inilah acara yang ditunggu-tunggu oleh keluarga besar Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, baik itu mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2007 (TEKATRO), 2008 (OI), 2009 (SOLID), 2010 (WINDOWS 10), dan 2011 (ANITK ELEVEN). Tepat pada hari senin-selasa, tanggal 26-27 Maret 2012, terselenggaralah sebuah acara yang spektakuler dijurusan Teknik informatika. Acara yang merupakan acara rutin yang selalu terselenggara setiap tahunnya, acara dimana semua keluarga besar Teknik Informatika berkumpul dan bersuka ria, inilah ulang tahun Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF). Ulang tahun HIMATIF kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun kali ini dikemas dengan beberapa acara yang mampu mengundang perhatian semua angkatan di jurusan Teknik Informatika yang menghabiskan waktu selama dua hari berturut-turut. Beberapa acara yang sudah disusun dengan seksama oleh panitia penyelenggara berhasil membuat keluarga besar HIMATIF menyatu dan ikut berpartisipasi dalam setiap eventnya.


Sambutan dari Bapak Pembantu Dekan III, Bapak Rachmad Hidayat mengawali acara ulang tahun HIMATIF 2012 sekaligus membuka acara dengan ditandai pelepasan balon ke udara oleh Beliau dihari pertama perayaan ulang tahun HIMATIF. Setelah pembukaan selesai, dimulailah acara yang telah disusun dan dipersiapkan oleh panitia. Acara pertama dimulai dengan diadakannya lomba futsal setiap angkatan. Lomba ini memberikan kontribusi 85% kemeriahan sebagai pengawal acara. 85% itu dapat dibuktikan dengan adanya supporter-supporter yang datang mendukung para pemain untuk bertanding, dan antusias para pemain untuk bertanding. Lomba memang lomba, tetapi kekeluargaan tetaplah nomer satu, itulah yang ditunjukkan oleh mahasiswa HIMATIF, tidak peduli siapa yang menang, tidak peduli siapa yang kalah, yang penting meriah.


Progafta merupakan tempat yang panitia gunakan untuk menyelenggarakan acara monumental ini, oleh karena itu beberapa pertandingan yang menghebohkan mampu mencuri perhatian beberapa mahasiswa lain yang ada di Fakultas Pertanian. Mulai dari para supporter yang heboh meneriakkan


yel-yel dan semangat mereka untuk teman-temannya yang sedang bermain di tengah lapangan, ketegangan waktu bola mendekati gawang dan juga ekspresi para pemain yang beraneka ragam. Ada satu pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu oleh teman-teman yang menonton kala itu, yaitu, pertandingan panitia pelaksana melawan dosen Teknik Informatika. Pertandingan ini langsung melibatkan ketua program studi Teknik Informatika, Bapak Firdaus Solihin dan beberapa dosen yang ada di program studi Teknik Informatika.


Setelah kehebohan futsal berakhir, langsung disambung dengan acara selanjutnya yang tak kalah seru. Sarasehan antar angkatan HIMATIF, disini tujuannya adalah mempererat kekeluargaan dengan menyatu menjadi satu, duduk bersama, membahas segala sesuatu yang ada dan yang terjadi dijurusan kami tercinta. Sharing, curhat, dan saran bisa disampaikan dan diungkapkan dengan bebas tetapi tetap dalam batas kesopanan yang selalu dijaga di jurusan Teknik Informatika. Dipimpin oleh seorang moderator dari panitia membuat acara puncak ini semakin menarik, sebagai sambutan awal ketua program studi Teknik Informatika mengawalinya, Bapak Firdaus Solihin. Teman-teman yang mendengarkan duduk lesehan bersama Bapak Firdaus dengan ditemani sepiring gorengan yang langsung ludes digarap teman-teman yang mungkin sedang kelaparan sesudah bermain dan menonton futsal.


Acara yang bertemakan “Mempererat Kekeluargaan Dengan Menjunjung Tinggi Sportifitas” ini diakhiri dengan beberapa kembang api yang meluncur pesat ke udara. Kembang api diakhir acara tersebut menambah meriahnya malam puncak ulang tahun Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, dengan senyum mengembang, teman-teman menikmati indahnya malam yang penuh warna-warni kembang api di langit dengan menyanyika lagu selamat ulang tahun secara lirih. Sungguh moment yang sangat berharga dan tak bisa dilupakan. Semoga kekeluargaan ini tetap terasa sampai tahun-tahun selanjutnya. Amin. ^_^


Himatif Trunojoyo
Himatif Trunojoyo

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Trunojoyo Madura