Pers Rilis I-Fan 2011

I-Fan (Informatics Familiarity Night) adalah sebuah kegiatan dan gerakan yang mempertemukan seluruh angkatan dari angkatan petama hingga angkatan terbaru,  yang membaur menjadi satu dengan semangat tiada ada rasa senioritas maupun junioritas. Acara ini dihadiri Ketua Alumni dan beberapa angkatan mahasiswa Teknik Informatika, antara lain angkatan 2001, 2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010 dan terakhir 2011.


I-Fan (Informatics Familiarity Night)  ini diselenggarakan untuk menyambut Keluarga baru angkatan 2011, Sehingga Keluarga Baru ini Memiliki Ikatan Kekeluargaan Yang Kuat dengan kakak Tingkatnya. Tema dari I-Fan ini adalah “We are One Family of Informatics”, dari tema tersebutlah memperlihatkan Kebanggan kita menjadi bagian dari Teknik Informatika, Semangat Yang Diusungpun Lebih Mengena ketika semua mahasiswa Teknik Informatika tidak lagi merasa terpisah dan terpecahkan dengan yang namanya Senioritas atau Junioritas. Jadi semuanya itu sama rata dan sama rasa.


Acara I-Fan diadakan di Gedung Student Center (GSC) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pada Hari Rabu, 07 Desember 2011. Diacara tersebut membahas tentang pembentukan koordinator angkatan, sharing bareng, pendataan dan pembentukan database alumni, info bursa kerja, malam keakraban, mimbar bebas, penyambutan keluarga baru teknik informatika, dan penampilan Per-angkatan.


Penampilan per-angkatan dimulai dari komunitas mahasiswa teknik informatika angkatan 2008 yang menamakan dirinya dengan OI-08 (Orang Informatika angkatan 2008). Angkatan 2008 untuk penampilan pertamanya mempersembahkan sebuah Hypnoteria dengan Aktor Romi Paralel, yang bisa menghipnotis Orang untuk melakuakan sesuatu sesuai perintah Romi Paralel.





OI-08

OI-08




Penampilan yang kedua dari komunitas mahasiswa teknik informatika angkatan 2009 yang menamakan dirinya dengan SOLITE ‘09 (Soul of Informatics Enginering Trunojoyo University of Madura 2009). Angkatan 2009 ini menampilkan tiga buah lagu dari Jessie J, Bruno Mars yang bisa membangunkan suasana dengan ditutup lagu Arti Sahabat Nidji, Lagu tersebut menunjukkan Bagaimana Arti Sahabat di Informatika Untuk Keluarga Besar Informatika .





SOLITE 09

SOLITE 09




Penampilan yang kelima dari komunitas mahasiswa teknik informatika angkatan 2007 yang menamakan dirinya dengan TEKATRU’07 (Teknik Informatika Trunojoyo Angkatan 2007) Universitas Trunojoyo Madura. Angkatan 2007 ini menampilkan Stand Up Comedy yang membuat Seisi GSC tertawa terbahak bahak.





TEKATRU 07

TEKATRU 07




Sebelum Penmpilan Keempat sedikit sambutan dari ketua Forum Alumni Teknik Informatika (Mas Kholil), beliau juga mewakili angkatan pertama tahun 2011. Dalam Sambutanya beliau memberi semangat positif bahwa dengan kekompakan ini dapat membuahkan prestasi dan kemajuan teknik informatika, dan hal ini dirasakan berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana kekompakan mahasiswa hanya ketika Demonstrasi.





alumni 2001

alumni 2001




Penampilan yang keempat dari komunitas mahasiswa teknik informatika angkatan 2011 yang menamakan dirinya dengan ANTIK ELEVEN (Angkatan Teknik Informatika Ke 11) Universitas Trunojoyo Madura. Angkatan 2011 ini menampilkan pantomime yang menggambarkan lelucun 2 orang yang montornya mogok.





ANTIK ELEVEN

ANTIK ELEVEN




Penampilan yang kelima dari komunitas mahasiswa teknik informatika angkatan 2010 yang menamakan dirinya dengan WINDOWS 10 (We’re Informatic d’owning Winner Society angkatan 2010) Universitas Trunojoyo Madura. Angkatan 2010 ini menampilkan Take Me Out yang juga tidak kalah gokilnya dengan penampilan sebelumnya.





WINDOWS 10

WINDOWS 10




Sebelum Penampilan terakhir Perwakilan TEKATRU’07 meminta waktu untuk menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa mengikuti acara sampai akhir dan menyampaikan kesan dan pesan kepada HIMATIF untuk melaksanakan Acara Seperti Ini Setiap Tahun.





TEKATRU 07

TEKATRU 07




Penampilan yang terakhir dari  OI-08 yang menampilkan Fashion Show dengan tema “Siklus Hidup Mahasiswa Teknik Informatika 2008″. Dari Sini Menggambarkan, bagaimana Mahasiswa Teknik Informatika Bisa Sukses dari Pertama Mengikuti Booting n Memory hingga akhirnya menjadi orang yang berdasi.





OI-08

OI-08




Karena Melihat Kekompakan DI Acara I-Fan Ini, angkatan 2006 sesegera mungkin menddeklarasikn dirinya satu hari setelah acara dengan julukan angkatan SAKTI 06 (Solidaritas Anak Informatika 2006) Universitas Trunojoyo Madura. Closing Dari Acara Tersebut Seluruh Keluarga Besar Informatika Membaur menjadi satu membentuk sebuah lingkaran(arti kekeluargaan), pembentukan Co. Angkatan dan Penyampaian Dari Co. Angkatan yang dipandu oleh Ketua Umum Himatif.


Berikut Nama Koordinator Masing-masing angkatan:




  • Angkatan 2006 Sdr. Bayu Saputra dan Khozaimi

  • Angkatan 2007 Sdr. Misbahol Arifin

  • Angkatan 2008 Sdr. Muhamad Alif

  • Angkatan 2009 Sdr. Tony Wijaya

  • Angkatan 2010 Sdr. Misbah

  • Angkatan 2011 Sdr. Rouf


Acara Ditutup dengan Menyanyikan Bersama Sebuah lagu dengan diringi Vokal dan Music dari Solite '09.


Kedepanya Acara Ini Akan Dilaksanakan Setiap Tahun dan Hari Ditetapkan Tgl. 07 Desember Sebagai Sejarah Terjadinya I-Fan.


Semoga dengan adanya I-Fan ini bisa menghimpun semua mahasiswa Teknik Informatika dari seluruh angkatan. Amin..

HIMATIF
HIMATIF

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Trunojoyo Madura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar